Home » , » PubMed Central: Referensi Keperawatan Gratis

PubMed Central: Referensi Keperawatan Gratis

Written By Rizki A. Noviar on Friday, May 17, 2013 | 01:12

Indonersia - PubMed Central ® (PMC) adalah arsip bebas dari jurnal biomedis dan jurnal ilmu kehidupan di US National Institutes of Health National Library of Medicine (NIH / NLM). Sesuai dengan mandat legislatif NLM untuk mengumpulkan dan melestarikan literatur biomedis, PMC berfungsi sebagai mitra digital untuk koleksi jurnal cetak NLM yang luas. Diluncurkan pada bulan Februari 2000, PMC dikembangkan dan dikelola oleh Pusat Nasional NLM Informasi Bioteknologi (NCBI).

Akses Gratis: Sebuah Prinsip Inti dari PMC
Sebagai arsip, PMC dirancang untuk memberikan akses permanen ke semua isinya, bahkan saat teknologi yang berkembang dan format digital literatur saat ini berpotensi menjadi usang. NLM percaya bahwa cara terbaik untuk menjamin aksesibilitas dan kelangsungan hidup materi digital dari waktu ke waktu adalah melalui penggunaan konsisten dan arsip yang aktif. Untuk alasan ini, akses gratis ke semua literatur jurnal adalah prinsip inti dari PMC.
Harap dicatat, bagaimanapun, bahwa akses gratis tidak berarti bahwa tidak ada perlindungan hak cipta. Seperti dijelaskan pada halaman hak cipta penerbit dan penulis individu terus memegang hak cipta pada materi di PMC dan pengguna harus mematuhi ketentuan yang ditetapkan oleh pemegang hak cipta.

Bagaimana Artikel Jurnal yang disediakan untuk PMC
PMC adalah repositori untuk jurnal literatur yang disimpan oleh penerbit yang berpartisipasi, serta untuk penulis naskah yang telah disampaikan sesuai dengan Kebijakan Akses Publik diamanatkan oleh NIH dan kebijakan serupa lembaga pendanaan penelitian lainnya. PMC bukan penerbit dan tidak mempublikasikan artikel jurnal itu sendiri.
PMC menawarkan penerbit sejumlah cara dimana untuk berpartisipasi dan deposit konten mereka dalam arsip. Meskipun akses gratis adalah suatu kebutuhan, penerbit dapat menunda pelepasan bahan mereka dalam PMC untuk jangka waktu yang wajar setelah publikasi. Penerbit juga bisa mendapatkan salinan materi deposito mereka setiap saat, tanpa biaya.

Cara Akses:
1. Masuk ke website PMC melalui alamat http://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/
 

2. Ketik yang ingin anda cari dalam hal ini “Critical Care”

3. Anda bisa memilih jurnal yang anda kehendaki melalui “Jurnal List”
4. Tampilan List Jurnal dari A-Z
 

5. Anda juga bisa memakai “Limits” untuk membatasi pencarian anda

6. Tampilan “Limits”


7. Setelah tadi mengetik yang anda cari lalu klik “Search”

8. Tampilan hasil searching keyword anda


9. Untuk mendownload klik kanan lalu pilih “Save Link As…”

10. Pilih dimana anda akan menyimpan file PDF


11. Buka dengan software pembaca PDF baik Adobe PDF, FoxIt Reader, dsb
Selamat!!! Anda sudah bisa mendownload referensi secara gratis melalui PubMed Central. Semoga ilmu yang sedikit ini bisa bermanfaat.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

kata pepatah: "TAK KOMEN TANDA TAK MAMPU"

Mari saling membantu sesama blogger dengan memberikan komentar yang baik dan benar. Jika ingin bersaing di halaman pertama Hasil Pencarian Search Engine, mari kita lakukan persaingan sehat dengan tidak menghancurkan blog blogger lain melalui komentar spam.

Terima Kasih Sobat Sudah:
1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Tidak Memasukkan Link Aktif Dalam Form Komentar
3. Berkomentar Sesuai Artikel/Postingan

Admin akan menghapus komentar yang tidak sesuai dengan 3 point di atas!

Coretan

 
Support : Indonersia Center | Rizki Viar |
Copyright © 2013. Indonersia Center - All Rights Reserved
Template re-design by Indonersia Center
Proudly powered by Blogger