Home » » Naif

Naif

Written By Rizki A. Noviar on Monday, March 25, 2013 | 01:40

Indonersia - "Kamu punya perasaan dan kamu tahu itu. Kamu , jika mau jujur, pasti bisa merasakan jika ada hal-hal yang mulai salah dan berubah. Jangan pura-pura tak peka pada tanda-tanda yang diberikannya. Jangan berpura-pura semua masih wajar dan baik-baik saja. Kamu tahu semua sudah lebih dari cukup untuk disebut: jelas, yang perlu kamu lakukan adalah menegas! Jangan naif!"

"..."

"tidak, aku tidak memintamu jadi kaku dan pendiam. Aku tidak sedang memintamu menjadi orang lain. Hanya saja, untuk beberapa hal, kamu harus jauh lebih berhati-hati karena mencegah selalu lebih baik daripada mengobati. Mengerti kan, ya?"

"batasnya?"

"batas? Ah, ya..batasnya. Kebingungan tentang batasan pasti yang sering membuatmu, dan juga beberapa orang, terjebak pada ekstrem kiri maupun ekstrem kanan.
Ada sebuah tes sederhana, bayangkan, coba bayangkan jika kamu berinteraksi dengan seseorang dengan topik obrolan, gaya bahasa, dan juga intonasi tertentu kemudian ketika interaksi itu terjadi di sana ada ayahmu, atau kakekmu, atau saudara laki-lakimu, atau bahkan suamimu.. bayangkan apakah segala topik obrolan, gaya bahasa, dan juga intonasimu tetap sama walaupun mereka yang kusebutkan tadi ada. Jika sama, maka mungkin kau bisa melanjutkannya. Tapi jika menjadi berbeda karena engkau merasa menjadi malu atau setidaknya tak nyaman, maka itu pertanda kau mungkin harus menghindarinya.."

"kau suka hujan, kan? dan kau pasti tahu hujan yang turun tak hanya menumbuhkan benih yang sengaja kau tanam, tanpa kau mau ia juga bisa menyuburkan gulma dan ilalang. Bahkan terkadang membuat tubuhmu ataupun jemuran menjadi kebasahan, atau membuat banjir menjadi datang. Oleh karena itulah meski menyukai hujan, halaman perlu sesekali kau siangi, payung-payung perlu dikembangkan, dan manusia pun belajar tak membuang sampah sembarangan.."








cermin yang bening selalu asik untuk bercermin ^_^
Share this article :

1 comments:

kata pepatah: "TAK KOMEN TANDA TAK MAMPU"

Mari saling membantu sesama blogger dengan memberikan komentar yang baik dan benar. Jika ingin bersaing di halaman pertama Hasil Pencarian Search Engine, mari kita lakukan persaingan sehat dengan tidak menghancurkan blog blogger lain melalui komentar spam.

Terima Kasih Sobat Sudah:
1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Tidak Memasukkan Link Aktif Dalam Form Komentar
3. Berkomentar Sesuai Artikel/Postingan

Admin akan menghapus komentar yang tidak sesuai dengan 3 point di atas!

Coretan

 
Support : Indonersia Center | Rizki Viar |
Copyright © 2013. Indonersia Center - All Rights Reserved
Template re-design by Indonersia Center
Proudly powered by Blogger