Home » » Tips Mengatasi Jerawat Membandel

Tips Mengatasi Jerawat Membandel

Written By Rizki A. Noviar on Sunday, February 3, 2013 | 02:43

Indonersia Center - Jerawat membuat kita tidak tampil optimal. Berikut ini ada beberapa cara mengatasi jerawat

1. Kulit Jeruk & Lemon
Kedua bahan diatas bisa digunakan untuk mengatasi jerawat membandel, selain obat-obatan lain yang bisa anda temukan dengan mudah di toko-toko obat atau di toko yang menjual produk kecantikan. Caranya tumbuk kulit jeruk sampai halus, campur sedikit air lalu oleskan pada bagian yang terkena jerawat, biarkan hingga 10-15 menit lalu dibilas dengan air bersih

2. Mentimun
Meski jenis buah ini mudah ditemukan dan harganya sangat murah ternyata mengandung zat yang bermanfaat bagi tubuh termasuk untuk mengatasi jerawat. Anda bisa melakukan dengan cara mengiris lalu menempelkan pada bagian yang terkena dan fungsinya untuk untuk memberikan efek sejuk pada bagian kulit yang meradang, setelah 15 menit kemudian cuci dengan air bersih.

3. Madu
Cairan alami yang dihasilkan oleh lebah madu. Dari berbagai hasil penelitian ilmiah, madu terbukti mampu menyembuhkan berbagai penyakit termasuk membasmi berjerawat. Caranya oleskan madu pada kulit yang yang terkena jerawat, gunakan kapas atau cotton but (urekan kuping), biarkan 15 menit lalu bilas, lakukan setiap hari sampai jerawat mengering

4. Pepaya
Buah pepaya memiliki kandungan vitamin, tapi banyak orang yang kurang suka karena aromanya yang kurang sedap jika sudah terlalu matang. Caranya blender pepaya secukupnya lalu oleskan pada wajah yang meradang biarkan selama 20 menit lalu bersihkan.

5. Masker Kuning Telur
Telur mengandung banyak protein, Ambil 1 butir telur (ayam kampung bagus) lalu buang putihnya sampai bersih kemudian ambil kuning telur dan kocok sampai halus lalu jadikan masker wajah, biarkan selama 30 menit kemudian bilas.

6. Masker Buah kenari dan yogurt
Lembutkan buah kenari dengan cara dihancurkan sampai berubah menjadi bubuk halus, ambil sedikitnya 2 sendok teh, lalu campurkan yogurt polos. Kemudian campuran kenari tadi dioleskan pada wajah dan pijat biarkan selama 20 menit lalu bilas untuk membersihkan.

Jerawat memang masalah kulit wajah yang seringkali membuat penderitanya merasa seringkali kebingungan, lantaran pengobatan yang dilakukan sering mengalami kegagalan atau tidak kunjung sembuh. karena itu mudah-mudahan tips mengatasi jerawat secara alami di atas bisa membantu anda yang merasa kesulitan membasmi jerawat secara efektif.

Disamping berfungsi sebagai pengobatan cara tersebut juga bisa diterapkan untuk menghilangkan noda bekas jerawat yang biasanya masih terus menempel di wajah berupa bintik hitam atau berbentuk lubang kecil yang terbuka.



Share this article :

0 comments:

Post a Comment

kata pepatah: "TAK KOMEN TANDA TAK MAMPU"

Mari saling membantu sesama blogger dengan memberikan komentar yang baik dan benar. Jika ingin bersaing di halaman pertama Hasil Pencarian Search Engine, mari kita lakukan persaingan sehat dengan tidak menghancurkan blog blogger lain melalui komentar spam.

Terima Kasih Sobat Sudah:
1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Tidak Memasukkan Link Aktif Dalam Form Komentar
3. Berkomentar Sesuai Artikel/Postingan

Admin akan menghapus komentar yang tidak sesuai dengan 3 point di atas!

Coretan

 
Support : Indonersia Center | Rizki Viar |
Copyright © 2013. Indonersia Center - All Rights Reserved
Template re-design by Indonersia Center
Proudly powered by Blogger