Home » » Tidur! Perawatan Kulit Paling Mudah

Tidur! Perawatan Kulit Paling Mudah

Written By Rizki A. Noviar on Thursday, February 28, 2013 | 02:20

Kata siapa perawatan kulit harus selalu mahal dan rumit? Sebenarnya kalau kamu tahu kuncinya nggak akan seperti itu lho! Perawatan kulit wajah sebenarnya sangat sederhana, kunci utamanya adalah pembersihan dan memberikan perlindungan terhadap kulitmu. Tapi ada satu lagi lho perawatan kulit wajah yang mudah dan menyenangkan namun punya efek yang luar biasa.

Tidur Mempengaruhi Kondisi Kulit

Ya, perawatan yang paling mudah untuk kulit adalah tidur yang berkualitas. Sebab kualitas tidurmu ternyata juga mempengaruhi kondisi kulit. Dengan istirahat yang cukup, kulitmu akan dibiarkan beregenerasi dengan sendirinya. Saat tidur, kulit wajah atau kulit tubuhmu akan meremajakan dan memperbaiki sel- sel yang rusak dengan sendirinya.

Setiap orang dewasa membutuhkan waktu tidur setidaknya 8 jam dalam sehari. Namun nyatanya perempuan lebih sering mengalami insomnia, dan rata- rata hanya menghabiskan waktu kurang dari 7 jam untuk tidur. Padahal saat tidur, biasanya tubuh kita akan menghasilkan hormon melatonin dan kortisol yang berguna untuk pertumbuhan dan perbaikan kulit.

Perawatan kulit alami saat kita tidur bekerja saat hormon melatonin dan kortisol selain memperbaiki sel- sel kulit yang rusak setiap harinya juga dapat membakar lemak bahkan hingga mengencangkan kulit anda. Jika anda merasa lelah dan kurang istirahat jangan heran jika kulit anda pun terasa tak segar, kusam, atau bahkan muncul lingkaran hitam di bawah mata dan mata sembab. Dampak buruk lainnya bagi kulit jika anda kurang tidur adalah munculnya kerutan- kerutan dan gejala penuaan dini lainnya di wajah anda.

Oleh sebab itu, karena cara perawatan kulit wajah maupun kulit tubuh yang terbaik adalah regenerasi kulit saat tidur, maka mulai sekarang kamu harus mulai memperhatikan waktu tidurmu. Sebisa mungkin buatlah jadwal tidur yang lebih teratur. Terutama bagi wanita sebab berdasarkan penelitian ternyata wanita lebih sering mengalami kecemasan sehingga sulit tidur. Namun meskipun tidur sangat bermanfaat untuk kulitmu langkah perlindungan dan perawatasn kulit lain seperti penggunaan sunblock jangan sampai ditinggalkan ya! Sebab kalau tidak maka semua usaha perawatan kulitmu pasti akan sia-sia.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

kata pepatah: "TAK KOMEN TANDA TAK MAMPU"

Mari saling membantu sesama blogger dengan memberikan komentar yang baik dan benar. Jika ingin bersaing di halaman pertama Hasil Pencarian Search Engine, mari kita lakukan persaingan sehat dengan tidak menghancurkan blog blogger lain melalui komentar spam.

Terima Kasih Sobat Sudah:
1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Tidak Memasukkan Link Aktif Dalam Form Komentar
3. Berkomentar Sesuai Artikel/Postingan

Admin akan menghapus komentar yang tidak sesuai dengan 3 point di atas!

Coretan

 
Support : Indonersia Center | Rizki Viar |
Copyright © 2013. Indonersia Center - All Rights Reserved
Template re-design by Indonersia Center
Proudly powered by Blogger