Home » , » Tangan Kasar Karena Detergen

Tangan Kasar Karena Detergen

Written By Rizki A. Noviar on Friday, February 15, 2013 | 16:35

Rutinitas harian masing-masing orang sangatlah berbeda, tergantung dari profesi yang ditekuninya. Berbagai aktivitas tentu tidak akan lepas dari penggunaan tangan kita. Mengetik, memegang, mencuci baju, menulis, menyuapi anak ataupun bermain bulu tangkis, semuanya akan melibatkan tangan sebagai alat utama. Namun, terkadang banyak sekali efek atau akibat negatif dari aktivitas kita yang membuat tangan atau telapak tangan kita menjadi kasar dan pecah-pecah. Misalnya saja bagi wanita yang terbiasa mengerjakan pekerjaan rumah tangga, seperti menyapu, mencuci baju, masak, kadang akan mendapati tangannya menjadi kasar karena sebab-sebab tertentu. Hal ini tentu akan mengurangi tingkat percaya diri seseorang. Terutama ketika seseorang sedang berjabat tangan dengan orang lain. Di bawah ini ada beberapa tips yang mungkin bisa anda terapkan untuk menjaga kelembutan telapak tangan anda.

1. Hindari Kontak Langsung antara Telapak Tangan dengan Detergen

Sebaiknya, ketika mencuci sebisa mungkin meminimalkan kontak antara tangan anda dengan detergent. Terkecuali jika tangan anda sudah terbiasa dengan kondisi detergent tersebut. Sering didapati pada Ibu-ibu rumah tangga yang mengeluh telapak tangannya menjadi kasar karena kulitnya tidak cocok dengan suatu detergent.

2. Rawat Telapak Tangan dengan Madu dan Minyak Zaitun
Minyak Zaitun atau sering disebut olive oil mempunyai banyak khasiat. Salah satunya adalah menjaga kelembutan dan kehalusan kulit. Cobalah rutin sebelum tidur untuk mengoleskan minyak zaitun yang dicampuri madu pada telapak tangan anda untuk menjaga kelembaban kulit telapak tangan agar tidak kasar.

3. Oleskan Kopi dan Gula
Kombinasi antara kopi dan gula juga bisa membantu menghaluskan kulit telapak tangan anda. Caranya, dengan mencampurkan minyak zaitun atau minyak goreng dengan kopi dan gula. Oleskan ke telapak tangan anda dan diamkan untuk beberapa saat. Kemudian, tinggal dibasuh dengan air hangat.

4. Rutin Menggunakan Body Lotion
Setelah mencuci pakaian, usahakan sesegera mungkin menggunakan body lotion untuk melembutkan telapak tangan anda. Selain menghaluskan dan merawat kulit, body lotion juga bisa meremajakan kulit anda. Pilih body lotion yang baik dan cocok bagi kulit anda. Asal memilih body lotion juga bisa membuat kulit anda kasar karena tidak cocok dengan body lotion tersebut.

5. Gosok Telapak Tangan dengan Lemon
Lemon adalah buah yang kaya akan vitamin C, selain itu Lemon juga mempunyai khasiat untuk menghaluskan kulit telapak tangan anda. Gosok Lemon yang telah dikupas ke telapak tangan anda, diamkan untuk beberapa menit, lalu bilas tangan hingga bersih. Melakukan hal ini secara rutin membantu anda mencapai hasil yang maksimal.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

kata pepatah: "TAK KOMEN TANDA TAK MAMPU"

Mari saling membantu sesama blogger dengan memberikan komentar yang baik dan benar. Jika ingin bersaing di halaman pertama Hasil Pencarian Search Engine, mari kita lakukan persaingan sehat dengan tidak menghancurkan blog blogger lain melalui komentar spam.

Terima Kasih Sobat Sudah:
1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Tidak Memasukkan Link Aktif Dalam Form Komentar
3. Berkomentar Sesuai Artikel/Postingan

Admin akan menghapus komentar yang tidak sesuai dengan 3 point di atas!

Coretan

 
Support : Indonersia Center | Rizki Viar |
Copyright © 2013. Indonersia Center - All Rights Reserved
Template re-design by Indonersia Center
Proudly powered by Blogger