Home » » Musim Hujan dan Kulit yang Kering

Musim Hujan dan Kulit yang Kering

Written By Rizki A. Noviar on Friday, February 1, 2013 | 02:33

Indonersia Center - Ketika musim hujan tiba, cuaca akan berubah menjadi dingin dan menimbulkan efek kering pada kulit. Anda dapat mengatasi kulit kering dengan cara yang mudah yaitu dengan meningkatkan asupan vitamin D yang dapat menjaga kelembaban kulit secara alami.

Seperti dikutip dari naturalnews, Minggu (30/12/2012), berikut adalah makanan-makanan yang mengandung vitamin D dan baik untuk mencegah dan mengatasi kulit kering, antara lain:

1. Makan ikan
Selain mampu menyediakan lebih dari 100 persen kebutuhan vitamin D harian Anda, ikan juga kaya akan kandungan asam lemak omega-3 yang dapat membantu kulit dan rambut memerangi kekeringan. Ikan yang mengandung vitamin D terbaik termasuk salmon, sarden, minyak hati ikan cod dan tuna. Selain ikan, telur juga mengandung vitamin D yang sehat.

2. Minum jus jeruk
Mulailah hari dengan minum segelas jus jeruk yang dapat memenuhi sekitar sepertiga dari jumlah vitamin D yang Anda butuhkan sehari-hari. Anda juga dapat merasakan manfaat tambahan dari kandungan vitamin C-nya yang dapat memperkuat kolagen, sebuah elemen kunci untuk memperlambat laju penuaan pada kulit.

3. Mengonsumsi yogurt
Konsumsi rutin yogurt dapat membantu memenuhi sekitar 20 persen dari kebutuhan harian vitamin D. Yogurt juga dilengkapi dengan probiotik yang baik untuk usus dan pencernaan.

4. Sarapan dengan sereal gandum
Pilihlah sereal gandum yang sehat sebagai menu sarapan Anda karena gandum juga mampu memenuhi seperempat dari kebutuhan vitamin D harian. Gandum juga menawarkan manfaat dari serat yang baik untuk pencernaan dan menjaga berat badan.
Share this article :

1 comments:

  1. oke dah, bisa di coba.
    selain itu juga berharap tidak sakit

    ReplyDelete

kata pepatah: "TAK KOMEN TANDA TAK MAMPU"

Mari saling membantu sesama blogger dengan memberikan komentar yang baik dan benar. Jika ingin bersaing di halaman pertama Hasil Pencarian Search Engine, mari kita lakukan persaingan sehat dengan tidak menghancurkan blog blogger lain melalui komentar spam.

Terima Kasih Sobat Sudah:
1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Tidak Memasukkan Link Aktif Dalam Form Komentar
3. Berkomentar Sesuai Artikel/Postingan

Admin akan menghapus komentar yang tidak sesuai dengan 3 point di atas!

Coretan

 
Support : Indonersia Center | Rizki Viar |
Copyright © 2013. Indonersia Center - All Rights Reserved
Template re-design by Indonersia Center
Proudly powered by Blogger