Home » , » Mengatasi Sengatan Lebah

Mengatasi Sengatan Lebah

Written By Rizki A. Noviar on Tuesday, February 12, 2013 | 16:27

Tanda utama dari sengatan lebah adalah bahwa ia meninggalkan stinger yang bersarang di dalam kulit (sebuah kantung berbisa akan terus untuk memompa racun selama lebih dari satu menit).

Jika disengat lebah, rasa sakit akan berkurang secara signifikan jika stinger diambil segera. Hal ini harus dilakukan dengan hati-hati menggunakan kuku yang tajam, pinset atau pisau - hari-hati untuk tidak memeras kantung menyengat karena hal ini akan menyuntikkan racun lebih ke luka.

Kemudian cuci luka dengan sabun dan air dan kemudian kurangi pembengkakan dengan mandi air dingin atau kompres dingin seperti es dalam kain (tapi jangan bersentuhan es langsung dengan kulit).

Untuk mengurangi rasa gatal, oleskan krim anti-histamin untuk gigitan dan sengatan atau mengambil tablet anti-histamin oral
Calamine lotion juga dapat diterapkan untuk mendinginkan luka dan mengurangi gatal. Jika gatal sangat parah, konsultasikan dengan apoteker Anda untuk krim steroid.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

kata pepatah: "TAK KOMEN TANDA TAK MAMPU"

Mari saling membantu sesama blogger dengan memberikan komentar yang baik dan benar. Jika ingin bersaing di halaman pertama Hasil Pencarian Search Engine, mari kita lakukan persaingan sehat dengan tidak menghancurkan blog blogger lain melalui komentar spam.

Terima Kasih Sobat Sudah:
1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Tidak Memasukkan Link Aktif Dalam Form Komentar
3. Berkomentar Sesuai Artikel/Postingan

Admin akan menghapus komentar yang tidak sesuai dengan 3 point di atas!

Coretan

 
Support : Indonersia Center | Rizki Viar |
Copyright © 2013. Indonersia Center - All Rights Reserved
Template re-design by Indonersia Center
Proudly powered by Blogger