Home » , » Mencegah Gigitan Nyamuk

Mencegah Gigitan Nyamuk

Written By Rizki A. Noviar on Thursday, February 14, 2013 | 16:33

Musim panas seperti ini adalah waktunya nyamuk berpesta. Bukan hanya gigitannya yang mengganggu, bunyi nguing-nguingnya pun bikin orang tak bisa tidur.

Biasanya orang pakai jalan pintas untuk membasmi nyamuk dengan obat nyamuk berbahan pestisida. Tetapi membasmi nyamuk dengan pestisida dapat menempatkan Anda pada risiko kesehatan lainnya. Pilihlah cara yang lebih alami untuk membasmi nyamuk.

Seperti dilansir naturalnews, Jumat (24/8/12) berikut cara membasmi nyamuk yang lebih aman dari penggunaan pestisida:

1. Gunakan Bacillus thuringiensis v. israelensis (BT) pada genangan air

Pilihan lain untuk membatasi perkembangan nyamuk pada genangan air adalah dengan mencelupkan Bacillus thuringiensis v. israelensis (BT) yang mengapung di air dan perlahan-lahan melepaskan racun yang ampuh membunuh nyamuk dan telurnya. Selain itu, BT ini dianggap aman bagi manusia.

2. Hindari berada di luar rumah selama jam senja dan fajar saat nyamuk paling aktif

3. Gunakan pakaian yang tepat

Jika Anda akan berada di luar ruangan untuk jangka waktu yang lama, pakailah pakaian yang menutupi seluruh kulit tubuh dan berwarna terang. Pakaian yang bertekstur anyaman rapat adalah pakaian yang terbaik untuk menghalau nyamuk.

3. Hindari memakai parfum

Nyamuk tertarik pada wewangian seperti parfum, sehingga hindari pemakaian parfum atau produk beraroma saat berada di luar rumah.

4. Makan bawang putih

Bawang putih melepaskan aroma khas melalui pori-pori kulit yang membuat nyamuk kebingungan untuk menemukan sasaran pada kulit tubuh Anda.

5. Memakai minyak alami pencegah gigitan nyamuk

Berikut 4 jenis minyak alami yang efektif melindungi kulit dari gigitan nyamuk:

1. Minyak lemon Eucalyptus
Minyak ini dianggap sebagai salah satu pembasmi nyamuk alami yang paling efektif. Minyak lemon Eucalyptus terbukti aman dan memberikan perlindungan yang sama efektifnya dengan konsentrasi rendah dari pestisida pengusir nyamuk yang beracun beracun.

2. Minyak Citronella (serai)
Minyak dari serai ini biasanya ditemukan pada lapisan luar lilin dan produk kecantikan untuk kulit yang dapat menjadi alternatif yang alami untuk mencegah gigitan nyamuk. Tetapi ada kemungkinan bahwa serai dapat menyebabkan iritasi kulit pada anak-anak dan orang-orang dengan kulit sensitif, terutama jika diterapkan secara tidak benar.

3. Minyak kedelai
Menurut sebuah studi yang dipublikasikan dalam The New England Journal of Medicine menemukan bahwa minyak kedelai melindungi seseorang dari gigitan nyamuk lebih lama dari semua jenis perlindungan yang terbuat dari tanaman.

4. Minyak lavender
Wangi minyak lavender tidak disukai oleh nyamuk dan dapat ditemukan dalam berbagai produk perawatan kulit alami.
Share this article :

1 comments:

kata pepatah: "TAK KOMEN TANDA TAK MAMPU"

Mari saling membantu sesama blogger dengan memberikan komentar yang baik dan benar. Jika ingin bersaing di halaman pertama Hasil Pencarian Search Engine, mari kita lakukan persaingan sehat dengan tidak menghancurkan blog blogger lain melalui komentar spam.

Terima Kasih Sobat Sudah:
1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Tidak Memasukkan Link Aktif Dalam Form Komentar
3. Berkomentar Sesuai Artikel/Postingan

Admin akan menghapus komentar yang tidak sesuai dengan 3 point di atas!

Coretan

 
Support : Indonersia Center | Rizki Viar |
Copyright © 2013. Indonersia Center - All Rights Reserved
Template re-design by Indonersia Center
Proudly powered by Blogger