Home » , » manfaat tidur siang bagi kesehatan kulit

manfaat tidur siang bagi kesehatan kulit

Written By Rizki A. Noviar on Monday, February 18, 2013 | 16:39

Ternyata untuk mendapatkan kesegaran tubuh secara cepat tidak harus minum kopi berkafein tinggi lho. Tidur siang selama 30 menit sudah dapat menghilangkan kelelahan yang kita alami, menyegarkan ingatan serta meningkatkan suasana hati.

Walaupun tidak tampak secara langsung, tidur siang yang cukup dan tidak berlebihan juga berpengaruh terhadap kesehatan kulit. Hal ini dikarenakan tidur siang mampu menurunkan hormon stres Anda. Dengan menurunnya tingkat stres maka pikiranpun menjadi lebih sigap dan otomatis mengurangi resiko penuaan pada kulit.

Sebaliknya, kurang tidur justru akan merusak penampilan kulit Anda. Kulit menjadi kekuningan, pucat dan tidak segar. Penyebabnya adalah, tubuh tidak mempunyai cukup waktu untuk melepas hormon-hormon pertumbuhan yang bertugas memproduksi sel baru dan mengganti sel lama. Inilah rahasianya mengapa tidur siang yang cukup dapat membuat Anda tampak lebih segar.

Tidur siang yang baik tidak perlu lama, yang penting berkualitas. Untuk mendapatkan kesehatan kulit yang sempurna, tidur siang efektif dilakukan selama kurang dari 1 jam. Idealnya waktu yang dibutuhkan adalah 30 menit.

Agar tidur siang Anda menjadi efektif dan berkualitas, ada baiknya Anda mengikuti tips tidur siang berikut ini :

Lakukan tidur siang secara teratur dan sesuaikan dengan jadwal aktifitas Anda. Tidur siang biasanya dilakukan setelah makan siang. Sesuaikan dengan waktu luang yang Anda miliki agar tidak mengganggu aktifitas kerja Anda.

Tidurlah walau hanya sebentar. Atur alarm pada ponsel Anda selama 30 menit atau kurang agar Anda tidak tidur melampaui waktu istirahat yang Anda miliki.

Tidur di tempat yang gelap atau menggunakan penutup mata akan membantu Anda lebih cepat tertidur.

Gunakan selimut agar tubuh tetap hangat, karena pada saat tidur suhu tubuh Anda akan turun.
Share this article :

2 comments:

  1. oke terima kasih banyak artikelnya

    ReplyDelete
  2. aduh, tapi susah juga. di kantor gak bisa tidur siang.

    ReplyDelete

kata pepatah: "TAK KOMEN TANDA TAK MAMPU"

Mari saling membantu sesama blogger dengan memberikan komentar yang baik dan benar. Jika ingin bersaing di halaman pertama Hasil Pencarian Search Engine, mari kita lakukan persaingan sehat dengan tidak menghancurkan blog blogger lain melalui komentar spam.

Terima Kasih Sobat Sudah:
1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Tidak Memasukkan Link Aktif Dalam Form Komentar
3. Berkomentar Sesuai Artikel/Postingan

Admin akan menghapus komentar yang tidak sesuai dengan 3 point di atas!

Coretan

 
Support : Indonersia Center | Rizki Viar |
Copyright © 2013. Indonersia Center - All Rights Reserved
Template re-design by Indonersia Center
Proudly powered by Blogger