Home » » Manfaat Buah Duku

Manfaat Buah Duku

Written By Rizki A. Noviar on Thursday, February 21, 2013 | 16:43

Buah Duku mengandung banyak gizi yang dibutuhkan oleh tubuh. Karena buah duku ini hanya berbuah cuma setahun sekali. Maka ketika buah duku ini berbuah buruan saja, beli dan langsung mendapatkan manfaatnya yang melimpah.

Manfaat buah duku diantaranya untuk :

Memperlancar sistem pencernaan. Karena buah Duku mengandung dietary fiber atau serat yang tinggi, sehingga bermanfaat untuk memperlancar sistem pencernaan, mencegah kanker kolon dan membersihkan tubuh dari radikal bebas penyebab kanker. Untuk kandungan kalori, mineral dan zat besi duku setingkat lebih tinggi dibandingkan dengan buah apel atau jeruk manis.

Sebagai Obat Cacingan, menurunkan demam panas, serta membantu mengurangi diare.
Caranya : ambil Biji buah duku, kemudian tumbuk sampai halus kemudian dicampur dengan sedikit air. Minum secukupnya sesuai kebutuhan. setelah itu kita minum, satu kali sehari, sekali minun seperempat gelas.

Menguatkan gigi. Karena buah duku mengandung fosfor yang baik untuk gigi.

Mengobati gigitan serangga berbisa gigitan serangga berbisa, malaria, dan obat disentri. Caranya : Ambil tepung kulit kayu buah duku, yang dimaksud dengan tepung kulit kayu duku adalah sejenis serbuk putih yang biasanya menempel dikulit kayu buah duku.Setelah diambil kemudian oleskan tepung kulit kayu buah duku tersebut kebagian tubuh kita yang tergigit atau tersengat kalajengking.

Sebagian orang juga percaya, benalu pohon duku dapat mengobati dan membasmi sel-sel kanker.

Untuk Mengusir Nyamuk. Kulit buahnya dimanfaatkan untuk mengusir nyamuk dengan cara dikeringkan kemudian dibakar.

Ketika kita sudah mengetahui dan menyadari betapa pentingnya buah duku, mulai saat ini kita sempatkan untuk mengkonsumsinya, meski cuman 1 tahun sekali. Dan jangan pernah sepelekan Buah Duku. Karena ternyata mempunyai manfaat yang banyak.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

kata pepatah: "TAK KOMEN TANDA TAK MAMPU"

Mari saling membantu sesama blogger dengan memberikan komentar yang baik dan benar. Jika ingin bersaing di halaman pertama Hasil Pencarian Search Engine, mari kita lakukan persaingan sehat dengan tidak menghancurkan blog blogger lain melalui komentar spam.

Terima Kasih Sobat Sudah:
1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Tidak Memasukkan Link Aktif Dalam Form Komentar
3. Berkomentar Sesuai Artikel/Postingan

Admin akan menghapus komentar yang tidak sesuai dengan 3 point di atas!

Coretan

 
Support : Indonersia Center | Rizki Viar |
Copyright © 2013. Indonersia Center - All Rights Reserved
Template re-design by Indonersia Center
Proudly powered by Blogger