Home » , » Lindungi Mata dari Sinar UV

Lindungi Mata dari Sinar UV

Written By Rizki A. Noviar on Wednesday, February 27, 2013 | 02:26

Bahaya sinar matahari tidak hanya mengancam kesehatan kulit kita, namun bahaya sinar matahari juga dapat merusak kesehatan mata kita. Itulah sebabnya mengapa kita sering disarankan untuk menggunakan kaca mata hitam saat akan beraktivitas di luar ruangan. Karena sinar UV dapat merusak kondisi dari mata manusia.

Apa saja dampak buruk cahaya matahari terhadap mata? Radiasi sinar matahari dapat menyebabkan katarak dan kanker kelopak mataPenyakit-penyakit mata tersebut bisa membuat seseorang kehilangan penglihatannya. Kedengeran sangat mengerikan bukan?

Rentan Terhadap Sinar UV

Kelopak mata memang berfungsi untuk melindungi mata kita, namun kelopak mata merupakan lapisan yang tipis dan sangat rentan terhadap paparan sinar UV. Di dalam mata terdapat lensa dan kornea yang keduanya transparan, paparan sinar matahari secara langsung, dalam waktu lama dapat merusak keduanya. Lensa serta fokus pengelihatan dapat berubah, warna mata juga bisa berubah menjadi kekuningan.

Oleh karena itu, lakukanlah perlindungan untuk mata kita. Lakukan dengan cara berikut :

Gunakan kacamata yang memiliki kemampuan untuk menyerap UV A dan UV B agar tidak masuk ke dalam mata.
Gunakan kacamata dengan ukuran ideal sehingga dapat melindungi mata, kelopak mata, dan daerah sekitarnya.
Gunakan kacamata yang memiliki daya tahan dan tahan terhadap benturan.
Gunakan kacamata yang memiliki lensa polarized sehingga dapat menghalau silau akibat sinar matahari. Terutama ketika anda sedang mengemudi atau berada di dakat air. Terlalu sering melihat benda silau dapat menyebabkan kelelahan, sakit kepala, dan migrain.

Perlindungan Lain

Meskipun anda sudah menggunakan kacamata yang dapat melindungi mata anda dari efek buruk sinar matahari. Jangan lupa juga untuk memberikan perlindungan untuk kulit anda. Gunakan sunblock yang sesuai dengan kulit anda serta dapat melindungi secara total, baik dari UV A maupun UV B.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

kata pepatah: "TAK KOMEN TANDA TAK MAMPU"

Mari saling membantu sesama blogger dengan memberikan komentar yang baik dan benar. Jika ingin bersaing di halaman pertama Hasil Pencarian Search Engine, mari kita lakukan persaingan sehat dengan tidak menghancurkan blog blogger lain melalui komentar spam.

Terima Kasih Sobat Sudah:
1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Tidak Memasukkan Link Aktif Dalam Form Komentar
3. Berkomentar Sesuai Artikel/Postingan

Admin akan menghapus komentar yang tidak sesuai dengan 3 point di atas!

Coretan

 
Support : Indonersia Center | Rizki Viar |
Copyright © 2013. Indonersia Center - All Rights Reserved
Template re-design by Indonersia Center
Proudly powered by Blogger