Home » » Bahaya Cuci Tangan Tanpa Sabun

Bahaya Cuci Tangan Tanpa Sabun

Written By Rizki A. Noviar on Sunday, February 24, 2013 | 16:48

Belakangan ini kita sering mendengar himbauan dari pemerintah yang giat mempromosikan upaya untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat kita. Salah satunya dengan menerapkan kebiasaan mencuci tangan pakai sabun. Keuntungan dari kebiasaan ini adalah murah, cepat, dan efisien dalam mencegah masuknya kuman ke tubuh kita.

Namun, untuk mendukung program pemerintah yang satu ini ada hal-hal kecil yang harus kita rubah, seperti sebagian masyarakat menganggap mencuci tangan tanpa sabun sudah cukup untuk membuat tangan kita bersih.

Ada suatu penelitian yang membandingkan jumlah kuman pada orang yang mencuci tangan pakai sabun dengan yang tidak pakai sabun. Penelitian ini menemukan bahwa mencuci tangan tanpa pakai sabun hanya mengurangi bakteri sebesar 28% dari jumlah sebelumnya, sedangkan yang cuci tangan pakai sabun dapat menghilangkan bakteri seutuhnya apabila dilakukan dengan cara yang benar.

Mari bersama-sama kita dukung program pemerintah untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, dengan cara memulai dan membiasakan untuk cuci tangan pakai sabun untuk masa depan yang lebih baik.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

kata pepatah: "TAK KOMEN TANDA TAK MAMPU"

Mari saling membantu sesama blogger dengan memberikan komentar yang baik dan benar. Jika ingin bersaing di halaman pertama Hasil Pencarian Search Engine, mari kita lakukan persaingan sehat dengan tidak menghancurkan blog blogger lain melalui komentar spam.

Terima Kasih Sobat Sudah:
1. Berkomentar Dengan Sopan
2. Tidak Memasukkan Link Aktif Dalam Form Komentar
3. Berkomentar Sesuai Artikel/Postingan

Admin akan menghapus komentar yang tidak sesuai dengan 3 point di atas!

Coretan

 
Support : Indonersia Center | Rizki Viar |
Copyright © 2013. Indonersia Center - All Rights Reserved
Template re-design by Indonersia Center
Proudly powered by Blogger